REGISTRY


REGISTRY (Membuat copy tool dan move tool)
 Registry adalah sebuah basis data yang disusun secara hierarkis yang berisi konfigurasisebuah sistem, baik itu konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna . Registry pertama kali dikenalkan pada windows 16-bit sebagai penampung informasi sebagai pemetaan/ asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya, kemudian dikembangkan menjadi  basis data dengan cakupan yang luas pada sistem-sistem operasi  keluarga windows NT. Registry juga kemudian digunakan pada sistem operasi kelas rumahan: windows95 dan Windows ME.
Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan Registry, salah satunya yaitu memudahkan kalian dalam memindahkan file atauoun meng-copy file tanpa harus berpindah halaman file explorer. Langkahnya sebagai berikut:
1.       Langkah pertama, pastikan laptop kalian dalam keadaan menyala dan posisi laptop berada pada halaman utama/dekstop
2.       Kemudian klik start, setelah muncul , ketik Run pada kotak pengetikan
.................
3.       Lalu akan muncul halaman Run, setelahnya ketikan Regedit, maka akan muncul halaman seperti dibawah ini:
4.       Pilih HKEY-CLASSES-ROOT lalu cari dan pilihlah AllFileSystemObjects
5.       Kemudian pilih Shellex, lalu klik ContextMenuHandlers
Setelah di klik, yang harus kamu lakukan selanjutnya  adalah, klik kanan pada menu ContextMenuHandlers, pilih New kemudian Key
6.       Maka akan muncul folder baru, tugas kalian disini adalah memberi nama pada folder sesuai perintah yang di inginkan, jika kalian  ingin menambahkan perintah, move to, maka Rename dengan Move to.
7.       Kemudian pada bagian kanan halaman, klik kanan pada Default dan pilih Modify
8.       Pada kolom Values Data
9.       masukan kode {C2FBB631-2971-11d1-A18C-00C04FD75D13}, lalu klik OK.
10.   Selanjutnya kalian me-ngetesnya dengan cara  kalian menuju ke folder yang ingin kalian pindahkan, lau klik kanan pada file tersebut, maka secara otomatis, didekat sendTo ada sebuah perintah yang muncul selain dari yang biasanya yaitu dengan munculnya Move To.
11.   Perintah ini memudahkan kalian memindahkan folder tanpa harus berpindah  halaman


SELAMAT MENCOBA!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU KOMPONEN PASIF DAN AKTIF ?????